Candi Dasa

Candi Dasa adalah sebuah tempat peristirahatan atau resor yang terletak di kabupaten Karangasem, Bali. Daerah ini jaraknya kurang lebih 90 km di sebelah timur laut Denpasar. Dari Candi Dasa untuk menuju Tenganan jaraknya hanya kira-kira 10 kilometer.

Candi Dasa terletak di Teluk Amuk yang merupakan salah satu tempat terkenal untuk menyelam. Pulau-pulau kecil di Teluk Amuk (Gili Tepekong, Gili Biaha, Gili Mimpang) menawarkan pengalaman menyelam yang menakjubkan. Namun, para pemandu penyelaman di sana harus memperingatkan para penyelam yang dipandunya untuk sangat berhati-hati karena arus tempat penyelaman yang sangat kuat dan seringkali tak bisa diperkirakan kehadirannya. Efek mesin cuci dapat dengan mudah membuat panik para penyelam. Oleh karena hal ini beberapa lokasi dinyatakan sebagai tempat yang berbahaya untuk penyelam pemula.

Di tengah isolasi desa-desa tradisional di sekelilingnya, Candi dasa menebar cahaya dengan lampu-lampu restoran dan hotel-hotel kelas atas. Suasananya mirip Kuta. Pantainya indah dan ada layanan naik perahu melihat pulau-pulau kecil di kejauhan. Mancing atau sekedar melihat panorama yang indah.

 
 

Candidasa terletak di desa Samuh-Bugbug, Kecamatan Karangasem.  dikenal karena pantai dengan pasir putihnya. Dari tempat ini kita bisa melihat Pulau Lombok dan Nusa Penida dan cahaya “jukung” yakni perahu tradisional yang bersinar.Terletak di Teluk Amuk, Candidasa menjadi salah satu tempat yang sangat terkenal untuk menyelam di pulau Bali. di Teluk Amuk pulau-pulau kecil seperti Gili Tepekong, Gili Biaha, dan Gili Mimpang menawarkan pengalaman menyelam yang menakjubkan. Akan tetapi, para pemandu penyelaman di sana harus memperingatkan para penyelam yang dipandunya untuk sangat berhati-hati karena arus tempat penyelaman yang sangat kuat dan seringkali tak bisa diperkirakan kehadirannya. Efek mesin cuci dapat dengan mudah membuat panik para penyelam. Oleh karena hal ini beberapa lokasi dinyatakan sebagai tempat yang berbahaya untuk penyelam pemula.Hanya satu hal yang pasti, Candidasa merupakan salah satu wisata pantai paling alami untuk bersantai, memiliki beragam pilihan akomodasi dari yang termurah sampai dengan bintang lima, resort dan restoran yang beberapa memiliki menu favorit di antaranya. Selain itu Candidasa juga merupakan tempat strategis untuk mengeksplorasi timur pulau, yang menawarkan budaya eksotis dan berbagai situs sejarah dan wisata yang menarik untuk dinikmati.

One response to “Candi Dasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s