Danau Batur

 

Danau Batur merupakan danau terbesar yang ada di Bali, berada di kaki Gunung Batur. Merupakan tempat yang nyaman untuk menikmati makan siang bersama kerabat atau keluarga anda.

Danau Batur diyakini sebagai kaldera purba, atau yang bisa katakan sebagai kawah raksasa. Menurut dugaan kaldera tersebut terjadi ribuan tahun yang lalu akibat dari letusan yang dahsyat sehingga membuat sebuah kawah besar yang sekarang di genangi oleh air. Namun, dari air tersebut menjadi sumber mata pencaharian masyarakat Bali. Karena air tersebut mengalirkan hampir ke seluruh sungai besar yang ada di Bali, sebut saja sungai Unda di Bali Selatan, Sungai Suni di Bali Barat, dan Sungai Bayumala. Dari sungai itulah masyarakat Bali memanfaatkannya sebagai pengairan di berbagai lahan pertanian yang menjadi lahan mata pencaharian sebagian masyarakat Bali.

Perjalanan ke Danau Batur membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan, jika anda memulainya dari Kuta. Tapi jika anda tidak mengetahui jalan dari Kuta ke Danau Batur anda bisa menyewa mobil dengan sopirnya.

Untuk akomodasi di daerah Kintamani anda dapat mencari penginapan. Penginapan disana memiliki harga yang bervariasi mulai dari Rp. 200.000 hingga Rp. 650.000. Anda juga dapat menikmati keindahan Danau Batur dari restoran yang berada di sekitar Danau Batur. Walaupun harganya mahal, tetapi telah terbayarkan dengan pemandangan Danau Batur yang eksotis.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s