Pulau Tidung – Pulau Pramuka – Pulau Kotok – Pulau Sepa

Pulau Tidung
Pulau Tidung (ditempuh 1 jam 10 menit dari Marina Ancol) yang terdiri dari Tidung Besar dan Tidung Kecil yang dihubungkan oleh jembatan panjang eksotis indah. Sering dipakai sebagai ajang foto pre wedding… sehingga dikenal sebagai jembatan CINTA.

Pulau Tidung yang lebarnya hanya 200 meter namun panjang sekitar 5 km, dikelilingi pantai dangkal ditumbuhi karang yang nampak kasat mata dan dipenuhi ikan hias warna warni. Di awal penelusuran kita akan bersepeda menyusuri Tidung Besar menuju ke jembatan menuju Tidung Kecil.
Jembatan panjang eksotis ini akan ditemui bagian yang cukup tinggi untuk melalui suatu cekungan laut  yang agak dalam, dimana Anda dapat menikmati sensasi loncat indah dari jembatan sebagai sarana uji adrenalin menyenangkan. Penelusuran jembatan harus dilalui dengan berjalan kaki sembari menikmati keindahan taman bawah laut di sisi kiri kanan jembatan dan angin sepoi-sepoi melenakan.
Di penghujung jembatan penghubung, menapaki pantai Pulau Tidung Kecil yang merupakan kawasan pengembangbiakan mangrove, tampil indah sembari menikmati kelapa muda. 

Pulau Pramuka
Pulau ini (ditempuh kurang dari 20 menit dari Tidung) merupakan pusat administrasi dan pemerintahan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu. Di pulau ini terdapat sarana pelestarian penyu sisik yang dilindungi. Selain itu juga terdapat pelestarian bakau dan terumbu karang.
Yang unik ialah di lepas pantai Pulau Pramuka berjarak sekitar 200 meter terdapat Restoran Apung NUSA. Restoran ini dilengkapi oleh keramba apung dengan ikan bandeng, bawal, dan kerapu. Merupakan pengalaman tersendiri menaiki dan melihat puluhan keramba luas yang mengapung di tengah laut.
Restoran ini menyajikan nuansa country lux dengan fasilitas karaoke, minuman dingin, kolam aneka ikan dan hiu…! Dan tersedia fasilitas karaoke layar LCD dengan audio yang qualified.

 

Pulau Kotok
Pulau Kotok (ditempuh 10 menit dari Pramuka) merupakan contoh pulau atoll tropis dengan vegetasi yang masih asli, laut yang jernih dan formasi terumbu karang besar beragam dan berwarna-warni. Ikannya pun sangat beragam, baik jeni, warna, maupun ukurannya. Mulai dari yang kecil sampai yang ukuran besar akan mudah ditemui di permukaan. Sehingga menjadi tujuan utama para hobiis renang, snorkeling, dan penyelam.
Pulau ini juga sebagai tempat konservasi burung elang bondol yang menjadi maskot provinsi DKI Jakarta.

 

Pulau Sepa
Pulau Sepa (ditempuh 10 menit dari Kotok) yang memiliki pasir pantai yang berwarna putih, air laut yang bening, dan pantai yang landai. Pulau ini merupakan tempat latihan menyelam bagi penyelam pemula untuk mendapatkan open water certificate. Pulau yang jaraknya sekitar satu setengah jam dari Marina Ancol ini terkenal sebagai tempat ideal untuk berenang, menyelam, snorkeling, atau memancing. Di pulau ini tersedia fasilitas olahraga air dan penyewaan peralatan menyelam.

 

Setiap pulau itu menyimpan keindahan dan kegiatan khas masing-masing, dan semuanya akan dinikmati dalam one day trip bersama Backyard Adventure. Merupakan sensasi liburan yang takkan terlupakan…. Apalagi semuanya begitu dekat dengan Jakarta…. Island hopping merupakan pengalaman terindah bagi anda…!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s