Visit Indonesia Year

Visit Indonesia Year (VIY)

Logo Visit Indonesia Year (VIY) yang berbentuk siluet burung garuda akan dipertahankan sebagai bentuk promosi Wisata Nusantara atau “branding ” pariwista Indonesia pada 2010.

       

Branding Indonesia dengan logo VIY-nya akan dipertahankan meskipun tanpa ditulis angka tahun dan tanpa tagline

 

Konsep logo Visit Indonesia Year :

  1. Mengambil Gambar Garuda Pancasila sebagai dasar Negara, tetapi dengan pengolahan yang modern.
  2. 5 sila akan digambarkan berupa 5 Garis Warna yang berbeda dan merupakan simbol diversity Indonesia yang penuh dengan keanekaragaman.
  3. Bentuk dan Warna yang dinamis sebagai perwujudan dari Dinamika Indonesia yang sedang berkembang.
  4. Jenis Huruf merupakan elemen otentik Indonesia yang disempurnakan dengan sentuhan modern.

Logo VIY berbentuk siluet burung garuda memuat lima garis yang berbeda warna melambangkan persembahan untuk lima pulau dengan ratusan suku. Tipografi huruf yang ada di dalamnya diambil dan dicampur dari berbagai tulisan tradisional nusantara. Logo itu dibuat pada akhir 2007 dan merupakan hasil seleksi dari 25 kreasi pilihan yang diajukan oleh 17 perusahaan (khatulistiwa.info)

 Baca juga tentang Indonesia

  1. Nenek moyang bangsa Indonesia
  2. Tulisan dan sebutan Indonesia oleh berbagai bagai Bahasa
  3. Nama Indonesia tempo doloe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s