Danau Sentani

Wisata Alam – Danau Sentani – Provinsi Papua

Danau Sentani di bawah lereng Pegunungan Cycloops yang terbentang antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Papua, selain dengan pesona wisata Alam juga berpotensi untuk pengembangan budi daya ikan air tawar.Danau Sentani yang menyimpan debit air paling besar dari Pegunungan Cycloops.
Resize of danau sentani  bestpapuatourscomDanau Sentani merupakan danau alam dengan pulau-pulau yang berbukit-bukit di tengah-tengah danau. Luas danau adalah 3,63 hektar dengan ketinggian 75 m di atas permukaan air laut. Suasana yang tenang, pemandangan alam yang indah membawa keelokan tersendiri dari danau ini.

Danau Sentani terletak di Kecamatan Sentani, 20 kilometer di sebelah barat kota Jayapura, dapat dijangkau dengan berbagai macam sarana transportasi dalam waktu 20 menit. Angkutan umum yang dapat digunakan yaitu jalur Abepura-Sentani

.
danau sentani arthcomUdara di danau Sentani begitu nyaman, sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian memancing selain menjual berbagai ukiran tradisional dari kayu dan kulit kayu yang eksotik. Danau ini merupakan tempat yang sangat bagus untuk berenang, bersampan, memancing, bermain ski air dan melakukan beberapa olah raga air lainnya. Para pengunjung juga bisa menyaksikan seni tari tradisional pada acara festival atau pada hari-hari perayaan.
Disekitar danau sentani disaiapkan  tempat makan yang siap sajikan makanan-makanan yang nikmat, makan diatas rumah panggung yang asyik untuk bersantai sambil melihat danau Sentani yang luas [ vibizlife.com]

Kembali ke Wisata Provinsi Papua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s