Dufan Mattampa

Dufan Mattampa

Dufan Mattampa , taman Hiburan Dunia Fantasi Mattampa tepatnya di Kabupaten Pangkajene kepulauan , Sulawesi Selatan (Sulsel) yang jaraknya sekitar 50 kilometer dari Kota Makassar (Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan) , selain terkenal sebagai pemasok ikan bandeng, juga menjadi satu-satunya daerah di Sulsel yang memiliki dunia fantasi (dufan) mirip Dufan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.
Dufan MattampaTaman Hiburan Dufan Mattampa, sangat menari sebagai “Surga bermain”  menyatu dengan alam pegunungan yang memberikan pesona tersendiri, menikmati panorama alam dan gua-gua di pegunungan karst terpanjang kedua di dunia setelah pegunungan karst di China ini.
Lokasi sangat strategis, karena berada di jalan poros trans sulawesi, sangat mudah dicapai dengan segala macam kendaraan darat dan pintu gerbangnya langsung terlihat.
Dekat lokasi parkir, ditempatkan museum karst yang di dalamnya terdapat aneka batu-batuan karst dan fauna yang habitatnya di pegunungan batu kapur itu.
Masuk kawasan ini ,langsung disambut dengan dua patung replika kuda putih yang merupakan patung penyambut selamat datang. yang diiringi berbagai jenis pepohonan yang hijau dan embusan angin semilir.
Bunyi gemericik air dan suara anak kecil bermain terdengar riuh rendah, Permainan memanjat tali, meniti dan bergelantungan di atas anyaman tali, sampai dengan permainan yang menantang ketangkasan .
dan aneka permainan seperti komedi putar, kincir, bebek-bebekan, kereta gajah dan kereta wisata.
Terdapat dua kolam renang yang dikhususkan bagi dewasa dengan kedalaman 4,5 meter dan bagi anak-anak . Sumber air kedua kolam renang ini diperoleh dari pegunungan karst yang berada di sekitar kawasan Pangkep. dan sangat jernih . Kedua kolam renang ini juga difasilitasi dengan permainan air layaknya sebuah waterboom.
Gua-gua karst yang berada sekitar 100 meter dari arah sebelah kanan pintu gerbang
Gazebo untuk bersantai bersama keluarga sambil menikmati makanan ringan. Terdapat juga pusat jajanan tradisional makanan khas Sulsel misalnya sop saudara dan ikan bakar.

kembali ke Wisata Sulawesi Selatan 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s