Pantai Melur

Wisata Alam – Pantai Melur – Batam 

Pantai melur terletak di Pulau galang, lelaknya persis setelah jembatan V. Sebagai salah satu tempat objek wisata pulau Batam, pantai Melur banyak di kunjungi karena pasir putihnya serta panorama lautnya yang luas, bersih dan bening.

Dipantai ini anda bisa banyak melkuakan aktifitas, misal berenang dan bermain air laut diselingi mencari ikan ikan kecil serta binatang lautnya akan menambah daya tarik tersendiri bagi anda yang melakukan liburan di pantai ini. Selain sebagai tempat bercengkerama, pantai Melur ini bisa juga untuk beraktifitas olahraga ringan seperti voli pantai, sepakbola pantai dan sejenisnya.  

Pantai melur sangat cocok dan nyaman bagi anda yang melakukan liburan di Batam ataupun yang sudah penat dengan kesibukan selama kerja atau hiruk pikuknya suasana kota.

Pantai Melur yang yang lautnya berwarna biru, disambi duduk duduk di bawah pohom kelapa akan terasa menyejukkan hati. Bagi yang senang melakukan wisata kuliner di pantai ini tersedia aneka makanan laut atau seafood, mulai kepiting, sotong, dan beberapa jenis ikan yang siap dilahap dengan berbagai olahan.

Pantai Melur berada di sisi barat Pulau Galang Baru. Dari Batam, untuk sampai di Pulau Galang Baru, melewati lima pulau yang lain (P. Tonton, P. Nipah, P. Setoko, P. Rempang, dan P. Galang). Dengan adanya Jembatan Barelang yang menghubungkan tujuh pulau (P. Batam s/d P. Galang Baru), kami melewati perjalanan tanpa lelah. “Barelang” merupakan singkatan dari “Batam Rempang Galang”. Jembatan Barelang, yang dibangun pada tahun 1997, terdiri dari enam jembatan yang menghubungan tujuh pulau: Batam-Tonton Bridge, Tonton-Nipah Bridge, Nipah-Setoko Bridge, Setoko-Rempang Bridge, Rempang-Galang Bridge, Galang-Galang Baru Bridge.

 

Obyek wisata pantai lainnya di Pulau Batam. Objek wisata pantai itu di kota ini tersebar dari banyak tempat, dan tersebar dari ujung pulau ke ujung pulau lainnya. Untuk wisata pantai tak terhitung banyaknya. Ini seturut dengan Batam sebagai daerah pulau, maka objek wisata pantai jelas mendominasi.

Kita mulai dari Batam Kota. Ada Pantai Pasir Putih. Pantai ini tidak jauh dari Pelabuhan Internasional Batam Centre. Berada bersisian dengan jalur ke objek wisata Ocarina. Di pinggir pantai ini, warga Batam biasa menikmati lalu lintas kapal ferri dari Batam ke Singapura atau sebaliknya. Di lokasi ini, beberapa kali juga digelar balap mobil, dan motor. Masuk ke kawasan wisata Ocarina, ada pantai yang bisa direnangi dan tempat bermain anak-anak.

Di Nongsa, ada banyak tempat wisata pantai. Untuk wisata kelas menengah bisa mendatangi perkampungan nelayan di Nongsa. Untuk tempat-tempat yang berkelas ada beberapa resort yang menyediakan pantai untuk tempat bermain dan menikmati liburan. Ada Batam View, Turi Beach, dan sejumlah resort di kawasan ini.

Masih di wilayah Nongsa, ada kawasan wisata yang di kelola di Kampung Melayu. Kawasan ini dikenal sebagai Sekilak. Kawasan ini memang dekat laut lepas, tetapi tim pengaman khusus yang mengawasi orang yang berenang di pantai ini. Selain pemandangan laut lepas dengan lalu lintas kapal, juga bisa menikmati lalu lintas udara, karena pesawat-pesawat yang akan mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, melewat udara di atas pantai Sekilak ini.

Fasilitas Wisata
Sibayak Panorama Wisata,
Ruko Marbella,Blok A-1 No.6 Batam Centre, Phone:+627787862562

One response to “Pantai Melur

  1. saya minta izin untuk mengambil gambar nya…
    dan saya janji masukkan link sumbernya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s