Wisata Lampung

Lampung  adalah provinsi bagian Pulau Sumatera dengan ibukotanya Bandar Lampung, obyek wisata Lampung yang paling terkenal yaitu : Wisata Alam Bakauheni

Wisata Alam, Kawasan Wisata Bakauheni, Bentangan pantai yang memagari wilayah Lampung Selatan memang memberi warna wisata amat memukau, tempat pemancingan ikan, mandi di pantai yang landai berpasir putih, wisata hutan Santigi

Pasir Putih, Sepanjang Pantai Pasir Putih yang ditumbuhi pepohonan yang rindang sehingga pengunjung yang menyusuri sepanjang pantai dapat berteduh jika kepanasan. Kondisi air lautnya bersih sehingga nyaman untuk mandi dan bermain. Kondisi pasirnya yang putih, dapat menyegarkan mata pengunjung sehingga cocok untuk dijadikan tempat berlibur. menyaksikan indahnya matahari terbenam , menyaksikan karang-karang dan binatang laut, keanekaragaman ikan, terumbu karang, dan biota laut yang mengagumkan.
Pantai Pasir Putih terletak di bagian selatan Kota Bandar Lampung, sekitar 20 kilometer dari Bandar Lampung di sepanjang Jalan Trans Sumatera.

Taman Nasional Bukit Barisan Selatan,  Dihuni oleh berpuluh-puluh jenis kelelawar hutan, berbagai jenis satwa langka, dan berbagai jenis tumbuhan langka di dunia .Kawasan hutan ini terletak di daerah Lampung hingga Bengkulu yang di dalamnya sudah didata terdapat jenis tumbuhan, antara lain pidada ,nipah ,cemara laut , pandan , cempaka , meranti Shorea , mersawa , ramin, keruing dan bunga raflesia  .
Terdapat berbagai jenis binatang antara lain:  Beruang Madu, Badak Sumatera, Harimau Sumatera, Gajah Sumatera
Menjelajahi hutan, berenang, bersampan, mengamati tumbuhan di dalam hutan, berkemah, dan menyusuri sungai.
Tumbuhan yang menjadi ciri khas taman nasional ini adalah bunga bangkai jangkung , bunga bangkai raksasa dan anggrek raksasa. Lokasi hutan ini meliputi wilayah Kabupaten Tanggamus, Lampung Barat, dan Bengkulu.

Taman Nasional Way Kambas, adalah tempat pusat latihan gajah-gajah Sumatera dan merupakan pusat latihan gajah pertama di Indonesia. Di tempat ini gajah-gajah liar Sumatera dilatih dan dimanfaatkan untuk pertunjukan seperti permainan sepak bola, berenang, dan lain sebagainya. Pengunjung dapat menunggang gajah dengan didampingi oleh pelatih gajah untuk jalan-jalan di sekitar area atau di tengah hutan.
Taman Nasional Way Kambas terletak di Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Timur, Provinsi Lampung, Indonesia.

Puncak Gunung Pesagi, sangat menakjubkan, ketinggian gunung ini mencapai 2.200 meter di atas permukaan laut. Keindahan dan keaslian alam di sekitar Gunung mempunyai  daya tarik tersendiri. Dari puncak gunung ini, pengunjung dapat menikmati keindahan wilayah Lampung Barat, Danau Ranau, permukiman masyarakat OKU, laut lepas Krui, dan laut lepas Belimbing.
Konon, di puncak Pesagi terdapat tujuh sumur, yang satu di antaranya kadangkala mengeluarkan aroma seperti minyak wangi.

Gunung Karakatau. Menurut pakar  kegunungapian, ketinggian Gunung Anak Krakatau setiap bulannya bertambah  sekitar 5 sentimeter. yang muncul di  antara Pulau Rakata Besar, Pulau Rakata Kecil/Pulau Panjang, dan Pulau Sertung  yang mengelilingi kaldera (kawah besar) letusan Gunung Krakatau.   
Penuh misteri  namun eksotik. Mengerikan tapi juga memesona. bentangan alam yang sangat elok dipandang mata. Pesona kaldera (kawah besar)  yang dikelilingi oleh Gunung Rakata Besar, Gunung Rakata Kecil/Gunung Panjang,  dan Gunung Sertung menambah daya tarik kawasan ini.
dapat  memancing ikan di tepi kaki Gunung Krakatau,berenang atau snorkeling. matahari tenggelam (sunset). Dari punggung  gunung ini, wisatawan dapat melihat keindahan Selat Sunda, Teluk Lampung yang  rancak, pesona pantai barat Banten, lalu-lalang kapal penyeberangan  Merak-Bakauheni atau melihat aktivitas Gunung Anak Krakatau yang bagai “kembang api, sebagai salah satu dari tujuh keajaiban  alam dunia

Pantai  Mutun. Pantai Mutun berada di jalur yang menuju ke  Padang Cermin, kurang lebih 25 kilometer dari Kota Bandar Lampung. Hamparan pantai berpasir putih dengan laut biru ,laut yang berombak ,  berenang di laut., flying fox, banana boat, kano, atau naik kuda  menyusuri pantai. memancing ,atau ke pulau kecil Pulau  Tangkil. Pulau Tangkil merupakan pulau kecil dengan pesona alam yang indah. pantai berpasir putih, rimbun  dengan beragam pohonkelapa dan pohon bakau.
Pantai Mutun, terletak di Pematang Rinjing,  Desa Sukajaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung,  Indonesia. Terletak sekitar 25 kilometer arah barat daya  dari Kota Bandar Lampung

Pekon Hujung dipenuhi bangunan  berciri khas Lampung Barat. Keaslian arsitektur ini bertambah terasa begitu  pengunjung bersentuhan dengan alam yang begitu segar di kaki Gunung Pesagi yang  indah. Keaslian alam, suku budaya, dan arsitektur bangunan di Pekon Hujung  menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.
Pekon Hujung menyatu dengan bagian  kaki Gunung Pesagi yang merupakan tempat ajang Kebut Pesagi setiap tahun. Di  tempat ini, pengunjung dapat menikmati keaslian alam yang sejuk, keramahan  penduduknya dan bentuk-bentuk rumah khas Lampung Barat

Selengkapnya lihat wisata alam dan obyek wisata Lampung lainnya

Wisata Bakauheni dan Land Mark Menara Siger, Ekowisata Kalianda, Wisata Agro Pekalongan, Lampung Timur,
Taman Hutan Rakyat Gunung Betung, Taman Nasional Way Kambas, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s